Anda sedang mengakses website portal DJA lama, website portal DJA baru cek di sini. Pengumuman : Implementasi Aplikasi SAKTI Web dalam proses Revisi DIPA TA 2020 dapat di-unduh di sini.




Dirjen Anggaran Resmikan DJA Single Window




Jakarta - Kebutuhan akan layanan berbasis teknologi informasi komunikasi (TIK) dan potensi keunggulan dalam pemanfaatan TIK mendorong DJA untuk membangun satu sistem sebagai media komunikasi, diskusi dan pendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di lingkungan DJA. Media komunikasi internal untuk berbagai kebutuhan DJA ini disatukan dalam satu sarana DJA Single Window (DSW).

Untuk mendorong semangat perbaikan berkelanjutan, pada Selasa (5/4) Dirjen Anggaran meresmikan penggunaan DSW sebagai wadah kontribusi bagi semua pegawai DJA. Acara ini diselenggarakan pada Rapat Kerja DJA di Ballroom Dhanapala. “Melalui DSW ini, diharapkan bisa menampung usulan dari seluruh pegawai DJA. Kami yakin masukan dan sumbangan pemikiran dari pegawai DJA itu akan bisa membantu memperbaiki arah strategi dari kinerja DJA ke depan”, urai Dirjen Anggaran Askolani.

Sistem DSW menyediakan fitur dalam bentuk modul-modul yang dapat diakses secara lebih lengkap dan terperinci. Modul-modul yang disediakan adalah monitoring capaian, forum diskusi, HPP, persuratan, ruang rapat, standar biaya keluaran, pegawai DJA, presensi, informasi paket, gallery DJA, dan modul administrator bagi admin khusus.

Sistem DSW berpotensi menjadi sebuah ekosistem terintegrasi untuk berbagai kebutuhan DJA yang dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan. Ketersediaan fitur personal memungkinkan untuk meningkatkan keterikatan individu untuk mengoptimalkan penggunaan DSW dan penggunaan sistem ini memudahkan kolaborasi dan keterhubungan antar pegawai dan dalam organisasi.

“Terkait dengan DSW, sudah kita lakukan diskusi bersama untuk menyusun DSW sebagai media komunikasi dan diskusi. Harapan kami, DSW bisa dimanfaatkan secara optimal oleh seluruh pegawai “, ungkap Sekretaris Ditjen Anggaran Mariatul Aini. “DSW yg sudah kita lahirkan itu merupakan ide teman-teman internal dan memerlukan masukan dari seluruh pengguna agar DSW bisa menjadi lebih baik”, pungkasnya. (cys)



06/04/2016 10:56:25




Liputan


OPEN BUDGET SURVEY 2019: INDONESIA RAIH PERINGKAT 18 DARI 117 NEGARA



KEBIJAKAN KEUANGAN NEGARA DALAM PENANGANAN COVID-19



STRATEGI APBN DI TENGAH BENCANA COVID-19 DAN RISIKO RESESI EKONOMI GLOBAL



KLARIFIKASI PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN DITJEN ANGGARAN



MENJAGA DAN MENGELOLA APBN DI TENGAH TEKANAN PANDEMI COVID-19



PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRATOR DAN FUNGSIONAL ANALIS ANGGARAN



PEMERINTAH TAMBAH PENERIMA KARTU SEMBAKO SAMPAI 20 JT PENERIMA



HADAPI DAMPAK COVID PADA SEKTOR INFORMAL, PEMERINTAH TAMBAH KARTU PRAKERJA



PERUBAHAN POSTUR DAN RINCIAN APBN 2020 DI MASA PANDEMI COVID-19



KAK: KELAS APBN KITA



PENGUATAN PERLINDUNGAN SOSIAL DAN STIMULUS EKONOMI HADAPI COVID-19.



PERPPU KEBIJAKAN KEUANGAN NEGARA DAN STABILITAS SISTEM KEUANGAN



TANGGAP COVID-19 UNTUK PEGAWAI DAN STAKEHOLDER DITJEN ANGGARAN



FGD UJI PUBLIK RPP PNBP



SINERGI LEBIH BAIK, TINGKATKAN KUALITAS PERENCANAAN PENGANGGARAN






 



ESELON I KEMENTERIAN KEUANGAN


DIREKTORAT JENDERAL ANGGARAN
Gedung Sutikno Slamet Jalan DR. Wahidin Nomor 1 Jakarta 10710 Kotak Pos 2435 telepon 021-3868085 Whatsapp: +628118300931 email: pusatlayanan.dja@kemenkeu.go.id
Copyright 2011 Kementerian Keuangan RI - DJA - Pusintek - 2011 | Disarankan untuk menggunakan browser yang populer dan versi terbaru




Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI ini ditulis oleh R. Koswara Adisaputra, Alfa Andrew Jason Bulo untuk Kementerian Keuangan RI pada Agustus 2011